Kegiatan Diskusi Bersama oleh Tim Satgas Covid-19 Nasional di Posko PPKM Mikro Desa Karanggeneng

Pada Hari ini, Sabtu 06 Maret 2021 Tim Peninjau yang terdiri dari Satgas Covid-19 Nasional, perwakilan IAKMI, perwakilan PAEI, Satgas Perilaku, dan Adinkes (Asosiasi Dinas Kesehatan) melakukan kunjungan ke Posko PPKM Mikro desa Karanggeneng dalam rangkaian kegiatan monitoring PPKM. Desa Karanggeneng sendiri merupakan desa yang terpilih untuk menjadi desa percontohan dalam pelaksanaan PPKM Mikro di Jawa Tengah.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh tim peninjau yakni diskusi bersama yang diikuti oleh Kepala Desa Karanggeneng, Bidan Desa, Camat Boyolali, dan Tim Satgas PPKM Mikro Desa Karanggeneng. Diskusi tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan monitoring telah dilakukan sebelumnya di Dinas Kesehatan Boyolali dan di Puskesmas Boyolali II. Diskusi dilaksanakan secara terbuka untuk membahas terkait dengan keberjalanan PPKM Mikro di Desa Karanggeneng secara langsung dengan tim terkait dan menelaah data-data yang didapatkan. Selain diskusi, tim peninjau juga melakukan observasi lapangan posko PPKM mikro yang ada di Desa Karanggeneng.

Diskusi bersama selesai, dilanjutkan dengan peninjauan lapangan pada tiap posko PPKM Mikro di setiap RW Desa Karanggeneng. Salah satu kunjungan yang dilakukan yaitu ke RW 10 yang ada di Desa Karanggeneng untuk melakukan wawancara kepada tim terkait satgas covid-19 dan observasi langsung RW10. Selanjutnya akan ada rencana tindak lanjut dari kegiatan monitoring PPKM mikro di Desa Karanggeneng yang akan memberikan dampak yang positif pada kegiatan PPKM Mikro untuk dapat menekan angka kasus covid-19.

Jangan lupa, lakukan 5M+3T+Vaksinasi 

Kesehatan pulih, ekonomi bangkit  

Berita Terkait