Pertemuan Petugas Promkes Kabupaten Boyolali

Kamis - 8 April 2021 telah dilaksanakan pertemuan petugas promkes dari 25 Puskesmas di Kabupaten Boyolali. Pertemuan tersebut berlangsung di Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali mulai pukul 09.00 – 15.30 WIB. Kegiatan tersebut dibagi dalam dua sesi, yakni sesi I dimulai pkl. 09.00-12.00 WIB dengan total peserta ada 13 orang. Sedangkan pada sesi II dimulai pkl. 13.00-15.30 WIB yang diikuti 12 peserta. 

Kegiatan tersebut dimulai dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat yakni Bapak Joko Arif Isnandar, SKM. Selanjutnya dilakukan pemaparan materi terkait tugas pokok promosi kesehatan, evaluasi program kerja promosi kesehatan, kampung germas dan juga evaluasi aplikasi Sikarbo. Sikarbo ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk pelaporan data promkes secara online oleh seluruh Puskesmas di Kabupaten Boyolali. Dalam acara tersebut tenaga promkes yang merupakan tenaga baru juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan uji coba penginputan data di Sikarbo. Setelah itu semuanya bersama-sama melakukan analisis kendala yang dihadapi dalam penginputan data di Sikarbo. 

Adanya kegiatan pertemuan promkes tersebut bertujuan untuk melaksanakan koordinasi dan konsolidasi program promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat yang ada di Kabupaten Boyolali. Dalam mendukung program kerja promkes yang ada di Kabupaten Boyolali, semua petugas diharapkan bekerja cepat dan cerdas untuk menyelesaikan kegiatan yang sudah direncanakan. Pertemuan tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman yang sejalan terkait capaian kinerja promkes dan pelaporan data promkes kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali. 

Berita Terkait