PERTEMUAN PENINGKATAN KAPASITAS KPM DALAM RANGKA PENCEGAHAN DAN PENANGANAN STUNTING


    Boyolali- Jumat, 29 Oktober 2021. Masih dalam upaya pencegahan dan penanganan kasus stunting di Kabupaten Boyolali, Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali menyelenggarakan pertemuan bersama kader pembangunan manusia (KPM).

     Kegiatan pertemuan ini berlangsung selama empat hari yaitu sejak tanggal 26 Oktober hingga 29 Oktober 2021. Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para KPM. Kegiatan diselenggarakan secara offline atau di luar ruang, yaitu di ruang Cempaka Gedung Setda Kabupaten Boyolali. Dalam empat hari berlangsung melibatkan 22 Kecamatan dengan 261 desa/ KPM. Pertemuan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, di mana para peserta yang hadir dibatasi jumlahnya.

     Narasumber dalam kegiatan ini berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAP3MD). Materi yang disajikan di hari pertama hingga hari keempat, sama, dengan peserta yang berbeda di tiap harinya. Materi yang disajikan diantaranya Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali memberikan materi tentang Komunikasi Perubahan Perilaku dalam Pencegahan Stunting, Gizi seimbang pada 1000 HPK. Dispermasdes memberikan materi terkait Peningkatan Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan Desa dalam penanganan stunting, perencanaan dan penganggaran penanganan stunting melalui dana desa. Adapun materi yang disampaikan oleh tenaga ahli pemberdayaan masyarakat (TAP3MD) yaitu peningkatan peran dan tugas KPM dalam penanganan stunting.

Ayo, Cegah Stunting itu Penting

Boyolali Sehat, Boyolali Bebas Stunting

Berita Terkait